Posted by: chamatz | June 24, 2009

Apakah akan ada Hari Ayah?? Bagaimana menurutmu??

Di Indonesia, mungkin sudah mengetahui dengan adanya Hari Ibu. Namun, pernah kah terpikirkan dengan adanya Hari Ayah?? Setau saya, di negeri kita masih belum ada yang namanya Hari Ayah. Atau udah ada ya, maaf, saya lupa๐Ÿ™‚. Nah, ternyata di luar negeri. Setelah membaca koran pada hari jumat, tanggal 19, beberapa negara lain ternyata merayakan hari Ayah pada tanggal tersebut, yang baru saja baru dilewati, tidak sampai seminggu malah.

Tentang bagaimana detailnya mereka memperingati hari Ayah, saya tidak begitu mengetahuinya. Namun, yang dapat diambil hikmahnya ialah, seorang ayah merupakan seseorang yang sangat berperan penting di dalam keluarga. Tentunya seorang ibu juga berperan penting dalam perihal kehidupan rumah tangga. Namun, yang dapat diperhatikan adalah, seorang ayah merupakan seorang nakhoda di dalam lautan rumah tangga. Seorang ayah menjadi pemimpin di dalam keluarganya, mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, dan juga memberikan pelajaran-pelajaran yang tentunya tidak diajarkan di dalam lembaga pendidikan formal kepada keluarganya.

So, mungkinkah atau perlukah di negara kita diadakan hari Ayah?? Saya pun masih belum bisa berkomentar apa-apa. Marilah kita selalu mendoakan kedua orang tua kita. Sang ayah yang memimpin kehidupan rumah tangga,
sang ibu yang penuh kasih sayang kepada anak-anaknya. Dan, untuk para calon ayah termasuk penulis khususnya dan calon ayah yang lainnya, marilah kita mempersiapkan yang terbaik untuk masa depan keluarga kita. Untuk yang sudah menjadi ayah beneran, berusahalah untuk selalu menjadikan dan memberikan yang terbaik untuk keluarga. Mudah-mudahan kita bisa menjadikan keluarga kita yang penuh berkah, keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rohmatan lil ‘alamiiin..

Amiiin ya Allah..


Responses

  1. akhirnya pertamax jg…:P

    hari ayah bukannya jatuh pas ulang tahunnya dia yah? jadi tiap orang bisa beda2 hari ayahnya..kecuali klo dia adik kakak kandung..heheheh…:)

    Indra: wah..selamat..Ringo dapet pertamax..
    silakan menghubungi pom bensin terdekat..dan jangan lupa bayar ya..haha..

    iya jg ya, beda2 hari ayahnya..๐Ÿ™‚
    yaah..kali aja bakal ada waktu khusus gitu kyk hari ibu..
    ya kan..

  2. yeah setuju bila ada hari ayah,,
    kita kaum pria juga ga boleh kalah dalam hal kasih sayang dan pengertian (hahay ngaco,,)

    btw kapn mau jadi ayah mas Indra?

    Indra: yups..setuju..hehe..
    hmm…ngga dalam waktu dekat ini sih mas Jay..
    tp kita mesti mempersiapkan dulu..
    betul, betul??

    hehe..๐Ÿ™‚

  3. hmmm.curhat seorang calon ayah rupanya^^

    Indra:
    hehe..iya ya..
    Hayu bener..
    saya jadi malu..

  4. hmm hari ayah ya..
    *mikir-mikir..*

    Indra:
    mikir2 kenapa Iren??
    mau mengkampanyekan hari ayah??
    hehehe..๐Ÿ™‚

  5. so,enak kan jadi perempuan?
    ada hari ibu…

    Indra:
    iya ya..
    tp jadi ayah juga sepertinya akan menyenangkan..๐Ÿ™‚

  6. iya ya?.. kenapa hari Ayah ga ada ya?. Curang tu yang jadi Ibu. lho?. waa.. ada curhat di balik postingan..๐Ÿ˜„

    Indra:
    tau tuh curang…
    *padahal yg comment juga bakal jadi ibu..hehe..๐Ÿ™‚

    ssst…jangan bilang siapa2 ya curhatannya…
    hehe..
    padahal dipublish gini..

  7. yuwh. . .
    Mstinyaakan adaa,
    spaya mreka jg mrasakan kalu trnyata kbradaan para ayah adalh hal pnting shngga ptut drayakn


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: