Posted by: chamatz | December 10, 2008

Pemimpin baru di keorganisasian Fasilkom

Walaupun sudah lewat beberapa hari, mudah-mudahan saya tidak terlalu terlambat untuk memberikan suatu informasi dan sedikit banyak pendapat pribadi.

Sama seperti beberapa bulan silam, tepatnya sekitar bulan Mei 2008, maka pada hari jumat, tangal 5 Desember 2008 merupakan hasil dari beberapa pemilihan yang dilakukan di Fasilkom UI.

Pertama, pemilihan ketua BEM Fasilkom UI periode 2009 secara eleksi yang dilaksanakan secara online pertama di UI (mohon dikoreksi bila salah tentang pemilihan online ini). Di dalam pemilihan tersebut, terpilihlah sebuah nama yaitu saudara Ari Wibisono, mahasiwa Fasilkom UI angkatan 2006 yang mendapat suara terbanyak. Untuk melihat lebih jelas hasilnya bisa dilihat di blog sahabat saya di sini. Penulis pun mengakui “kekalahan” diri sendiri dan keunggulan yang dimiliki Ari sehingga penulis pun menyadarai bahwa Ari lah yang lebih layak untuk memimpin di BEM Fasilkom UI ini.

Menurut penulis, Ari merupakan seorang sosok mahasiswa Fasilkom yang baik hati dan bersahabat, suka menolong dan tidak pernah menolak untuk menolong teman-temannya. Selain itu, dia juga cocok menjadi pemimpin dikarenakan sifatnya yang peduli terhadap sesama. Terkadang dia suka langsung terjun ke dalam keadaan yang terjadi. Penulis doakan agar Ari dapat memimpin dengan sebaik-baiknya dan melakukan perubahan yang berarti di Fasilkom UI.

Penulis pun hanya bisa memberikan masukkan terhadap Ari. Mudah-mudahan visi dan misi yang pernah penulis rencanakan pada postingan sebelumnya dapat memberikan sedikit (syukur-syukur klo banyak =p)inspirasi kepada Ari untuk mengambil keputusan nantinya. Seucap kata doa’ yang terucap dari diri penulis agar Ari dapat menjalani amanah (yang berat) ini dengan lancar.

Kedua, terpilihlah anggota DPM independen Fasilkom UI periode 2009 sebanyak empat (4) orang, yaitu :

Berliyanto mhs Fasilkom UI 2006,

Dhiemas RYS mhs Fasilkom UI 2006,

Enrico Budianto mhs Fasilkom UI 2007, dan

Muhammad Fajar mhs Fasilkom UI 2007.

Dari keempat orang tersebut, mereka akan bermusyawarah untuk menentukan siapa yang menjadi pemimpin di DPM Fasilkom UI periode 2009. Menurut penulis, mereka pun bisa menjadi suatu tim yang solid untuk memegang peranan di DPM Fasilkom UI dengan baik. Penulis pun mendoakan agar mereka dapat menjalani perannya dengan baik serta “menggawangi” semua organisasi-organisasi di Fasilkom UI ini dengan baik.


Selanjutnya, pada hari yang sama, diadakan suatu syuro untuk mencapai musyawarah mufakat dalam pemilihan seleksi Ketua Umum dan Ketua Keputrian FUKI (Forum Ukhuwah dan Kajian Islam) Fasilkom UI. Syuro ini diadakan secara seleksi, bukan eleksi.

Setelah syuro diadakan sampai malam, terpilihlah sebuah nama, yaitu akhi Topan Bayu Kusuma mhs Fasilkom UI 2007 sebagai Ketua Umum FUKI Fasilkom UI periode 2009.

Di siang harinya pun, setelah syuro (for akhwat only) dilaksanakan, terpilihlah sebuah nama, yaitu ukhti Maya Retno Ayu S mhs Fasilkom UI 2007 sebagai Ketua Keputrian FUKI Fasilkom UI periode 2009.

Penulis pun hanya bisa berdoa agar mereka bisa menjalankan amanah (yang berat) ini dengan baik, terutama dapat melakukan syiar Islam di Fasilkom UI ini lebih “hebat” lagi, walaupun yang lalu pun sudah bagus syiar Islam yang dilaksanakan di Fasilkom UI.

(Karena Ketua dan Kaputnya berasal dari Departemen Syiar, tentunya lebih mengetahui tentang konsep syiar itu sendiri).

“Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat[1233] kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. … ”

[Q.S. 33:72]

Untuk semua pemimpin-pemimpin yang terpilih, penulis mendoakan agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Penulis yakin, teman-teman yang terpilih di sini merupakan orang-orang pilihan. Dan penulis pun yakin, teman-teman yang terpilih di sini bisa menjalankan amanah dengan baik dan memberikan hasil yang terbaik. Yakinlah akan hal itu dan jangan ragu, karena akan banyak teman-teman yang selalu mendukung dan memberikan support kepada kalian dalam menjalani kepemimpinan ini. Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik dan akan membantu sebisa saya.

Tetap semangka.

Tetap semangat kawan…

Keep On Fighting..

And Keep Spirit, agar tingkat rukhiyah selalu baik.


Responses

  1. PERTAMAXXX….

    Nice info,
    Tapi Repost gan. hehehe..

    Ah, chamat ini kenapa merasa kalah, dari awal kalian berempat kan punya satu tujuan intinya yaitu untuk Fasilkom juga.

    Jadinya ya ini kemenangan Fasilkom yang artinya kemenangan bersama..

    Indra:
    pertamax mahal, lebih murah premium..lho..
    hehe..maaph klo repost..
    iya, maksudnya merasa “kalah” tuh saya menyadari bahwa Ari lah yang lebih layak dibandingkan saya..
    saya juga ikhlas menerima keputusannya koq..
    walaupun Ari yang maju pastinya dia bisa membawa perubahan buat Fasilkom..

  2. wahaa
    dimana-mana ada mereka
    heheee

    bener kata berli, bukan kalah kok chamz,,

    justru beruntung, ga ketimpa beban amanah,
    jadi bisa bebas mengembangkan sayap kemanapun kau mau
    halah
    hehehee =P

    Indra:
    haha..iya nih..
    di setiap tempat ada mereka..=p
    yups, Irene bener, keputusan ini meti kita syukuri..
    mungkin aja malah nantinya saya bisa terbang ke Jepang..lho..
    amiin..=p

  3. pa kabar pemimpin organisasi Kehumasan DPM??
    sudah terkenal niy DPM nya?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: