Posted by: chamatz | March 19, 2012

Angin sore

wah sudah lama tidak menambah postingan. mohon maaf sebelumnya.๐Ÿ™‚

mari kita mencoba menulis lagi. hmm sore tadi anginnya seru, seperti kyk di pilem horror. adem sih, tp seru. kyk di pilem2.๐Ÿ™‚

 

Posted by: chamatz | May 26, 2011

Dan, mulai lagi

Yaps, ternyata udah setaun lebih ini blog tidak terurus. Diriku ini sebagai sang empunya blog. Mudah-mudahan bisa lagi memulai menulis lagi, seperti waktu itu. Sempet jalan-jalan ke blog teman-teman, ada banyak tulisan yang baru, namun ada juga yang seperti saya, hehe.. So, mungkin kita bisa memulai lagi untuk menulis lagi. Ya, membaca dan menulis, dua aktivitas yang sangat bermanfaat.ย ๐Ÿ™‚

Posted by: chamatz | May 10, 2010

Panas vs dingin

Siang – malam *satu hari

Kemarau – Hujan *musim

Baju kering – baju lembab *abis nyuci baju ceritanya.

Makan eskrim – Minum teh anget *makanan

Mati lampu – Jendela dibuka *kalo mati lampu buka jendela biar adem๐Ÿ˜›

Fire Nation – Water Tribe *Film Avatar the last airbender

udah lama ngga update blog, terus mikir-mikir tentang panas vs dingin, eh dapetnya kayak gini..haha..

Posted by: chamatz | January 25, 2010

My Personality Type….

Hmm….ikut-ikutan sahabat yang telah memberikan link kepada saya. Di sini pengen memposting hasil yang telah saya dapatkan. Walaupun kebenerannya tidak dapat dibuktikan 100%, tapi, yaa silakan dibaca-baca aja deh, semoga bermanfaat, ya terutama bagi diri saya sendiri.๐Ÿ˜€

Klo teman-teman ada pendapat tentang saya, silakan beri tau saya ya. Kelebihan maupun kekurangan akan saya terima dengan senang hati, agar saya bisa introspeksi diri saya sendiri. Terima kasih. Read More…

Posted by: chamatz | January 5, 2010

Kembali hadir

Akhirnya setelah sekian lama hibernasi dari dunia perbelokan, eh perbelogan, eh maksudnya per-blog-an *bener ngga ya nulisnya :D*. Mohon maaf buat para pembaca setia saya *ada ngga ya?? XD* karena

terus apa sih yang mau ditulis di sini?? di sini tanganku hanyalah mengalir saja, dan terus mengalir, membuat tulisan yang bisa dibaca. Intinya apa ya?? Ini hanyalah langkah awal mengupdate blog saya. *Updatenya tiap tiga bulan ya, hehe*. maaf ya..

oh iya, udah taun baru nih. Taun baru Hijriyah plus taun baru masehi juga.ย  Pergantian tahun hijriyah itu membuat sejarah tentang hijrahnya Rasulullah saw. So, di tahun yang baru ini, udah pada hijrah belum?? Kalo saya, hmm, sepertinya masih berusaha untuk hijrah. Hijrah yang dimaksud bukan hanya sekedar pindah rumah lho, tapi berubahlah untuk memperbaiki diri sendiri.

Meninjau kembali peristiwa taun baru yang baru saja kita lalui bersama.ย  Pas jam 12 malem teng, langsung dah kembang api nyala, terus petasan, mercon, gendang, drum, suling *udah kayak konser aja kembang api aja yak*. Terus coba liat deh, kenapa mesti make kembang api segala ya. Bahkan di berita sampe dikabarin ada gedung yang kebakaran mungkin karena akibat dari petasan yang dinyalakan. Tempatnya itu daerah Indonesia bagian timur, jadi pas jam segitu saya masih melek. Pas udah malemnya mah mendingan tidur daripada maen petasan. Abis ngantuk, hehe๐Ÿ˜€ Klo dari hal itu sayang banget kan buang duit buat nyalain petasan, eh malah sampe kebakaran. Mending duitnya ditabung kek buat jajan misalnya *trus jajannya kembang api, sama aja ya XD*

yo wis itu aja dulu deh..semoga dengan pergantian taun ini kita semakin baik lagi. Dan negeri kita tercinta, Indonesia, bisa lebih maju lagi, rakyatnya sejahtera semua lah, keadaan aman tenteram dan damai.๐Ÿ˜„

Posted by: chamatz | October 26, 2009

Terlalu digital?? Ribet juga sepertinya.

Dunia serba berubah..ada yang bilang serba digital.
Akankah menjadi digital selalu?? saya pun tidak tau pasti.
tapi dari beberapa hal, sudah mulai keliatan menjadi digital.
Mulai dari e-book, game olahraga, bisnis, bahkan sampe simulasi pesawat terbang pun bisa digitalkan.
hebat euy..

Nah, bahkan hari raya pun juga bisa dikait-kaitkan dengan dunia digital.
kartu ucapan digital, atau mungkin bingkisan atau parsel digital ya.
tapi sayang ngga bisa dimakan ya parselnya..
berarti cara makannya mesti make gigi digital, biar enak deh..hehe..

masih ingat dalam pikiranku, beberapa taun lalu, keluargaku mendapat ucapan hari raya melalui kartu pos.
lalu, setaun yang lalu, tanganku yang pegal2 hanya beberapa jari karena balesin sms.
nah, sekarang, mungkin 10 jari bisa pegel2 deh buat ngebalesin wall di fb.
namun, sayang sekali, pas liburan lebaran mah ngga ngefesbuk.
liburan ya liburan, lupakan aktivitas dunia maya…hehehe..๐Ÿ™‚

hanya berpikir2, klo semuanya serba digital bakalan ribet ya.
makanan digital, rumah digital, ntar tidurnya digital..
terus, nikah digital..punya anak digital, gmana jadinya ya..hahaha๐Ÿ˜€

wah..wah..pusing sendiri deh mikirinnya.
memang sebaiknya diseimbangkan antara digital dan yang nyata.
jangan sampe semua hal2 digital mengambil alih kehidupan nyata kita.
jadikanlah barang2 digital itu sebagai pendukung kehidupan kita, bukan sebagai kebutuhan utama..

Posted by: chamatz | August 31, 2009

Sepuluh hari sudah berlalu

Hari ini hari yang kesepuluh, so, masih tetap semangat kah dalam menjalani puasa ini?? Bagaimana dengan target-target kita? Semoga target kita pada Romadhon kali ini dapat tercapai. Di sini penulis akan menuliskan, yang mungkin sudah tau tentang hal ini. Mungkin sudah pada tau semua dengan surat Al-Baqoroh 183:

“Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelummu, agar kamu bertakwa”.

Ada beberapa hikmah tentang puasa yang dapat diambil.

1. Perintah berpuasa ini dikhususkan hanya untuk orang-orang yang beriman. So, buat yang beriman dan merasa beriman, bergembiralah dalam menjalankan puasa, karena ini khusus buat orang beriman saja.

2. Perintah puasa itu sudah pernah diberikan kepada orang-orang beriman sebelum kita. So, ini bukan suatu perintah yang baru, melainkan perintah yang sudah pernah ada. Jadi, klo orang-orang sebelum kita aja bisa melakukannya, kita pun harus bisa menjalankannya.

3. Perintah puasa itu untuk mencetak orang-orang yang bertakwa. Semoga dengan menjalankan puasa, kita menjadi orang yang bertakwa kepada Allah swt. Amiin.

Sepuluh hari sudah kita lalui. Masih ada hari-hari selanjutnya. Semoga kita tetep semangat menjalankan ibadah Romadhon ini dan meraih kemenangan di hari yang Fitri nanti. Amiin..

Posted by: chamatz | June 24, 2009

Apakah akan ada Hari Ayah?? Bagaimana menurutmu??

Di Indonesia, mungkin sudah mengetahui dengan adanya Hari Ibu. Namun, pernah kah terpikirkan dengan adanya Hari Ayah?? Setau saya, di negeri kita masih belum ada yang namanya Hari Ayah. Atau udah ada ya, maaf, saya lupa๐Ÿ™‚. Nah, ternyata di luar negeri. Setelah membaca koran pada hari jumat, tanggal 19, beberapa negara lain ternyata merayakan hari Ayah pada tanggal tersebut, yang baru saja baru dilewati, tidak sampai seminggu malah.

Tentang bagaimana detailnya mereka memperingati hari Ayah, saya tidak begitu mengetahuinya. Namun, yang dapat diambil hikmahnya ialah, seorang ayah merupakan seseorang yang sangat berperan penting di dalam keluarga. Tentunya seorang ibu juga berperan penting dalam perihal kehidupan rumah tangga. Namun, yang dapat diperhatikan adalah, seorang ayah merupakan seorang nakhoda di dalam lautan rumah tangga. Seorang ayah menjadi pemimpin di dalam keluarganya, mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, dan juga memberikan pelajaran-pelajaran yang tentunya tidak diajarkan di dalam lembaga pendidikan formal kepada keluarganya.

So, mungkinkah atau perlukah di negara kita diadakan hari Ayah?? Saya pun masih belum bisa berkomentar apa-apa. Marilah kita selalu mendoakan kedua orang tua kita. Sang ayah yang memimpin kehidupan rumah tangga,
sang ibu yang penuh kasih sayang kepada anak-anaknya. Dan, untuk para calon ayah termasuk penulis khususnya dan calon ayah yang lainnya, marilah kita mempersiapkan yang terbaik untuk masa depan keluarga kita. Untuk yang sudah menjadi ayah beneran, berusahalah untuk selalu menjadikan dan memberikan yang terbaik untuk keluarga. Mudah-mudahan kita bisa menjadikan keluarga kita yang penuh berkah, keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rohmatan lil ‘alamiiin..

Amiiin ya Allah..

Posted by: chamatz | June 8, 2009

Game seru dan lucu

Ada game seru nih. Lumayan juga untuk mengasah kecakapan dan ketelitian kita. Ya, walaupun untuk senang-senang sih..

Silakan menuju ke tkp di sini

Petunjuk cara mainnya ada di situs tersebut. Namun, saya ingin menuliskan kembali petunjuknya.

A = untuk melompati batu

S = untuk memukul serangga. Yang boleh dipukul serangga yang tidak mempunyai tanduk

D = untuk melompati lobang

F = untuk menjalankan/menghentikan mobilnya. Jika mobil dihentikan dalam waktu lama, maka darah akan berkurang.

So, selamat mencoba gamenya..๐Ÿ™‚

Posted by: chamatz | June 3, 2009

Jawaban dari menjadi gado-gado

yaps, sesuai dengan judulnya, koq judulnya kenapa ya..sebenernya ini untuk menjawab dari seorang sahabat pada postingan sebelumnya, kenapa sih mau menjadi gado-gado?

Nah, sebenernya banyak sekali tema yang mungkin saja untuk digoreskan di dunia maya ini. Begitu juga dengan blog saya ini, kalau dilihat sejarahnya sejujurnya blog saya ini memiliki tema yang berbeda-beda untuk setiap postingan. Ada yang nulis bener, ada yang curhat ngga jelas, ada yang nulis lirik lagu, ada yang ngasih link game, dll.

Karena itu lah saya memutuskan untuk menjadi gado-gado. Mudah-mudahan postingan ini bisa menjawab pertanyaan seorang sahabat yang telah bertanya pada postingan sebelumnya. So, nantikan postingan saya selanjutnya ya.

*Akhirnya bisa mosting lagi..๐Ÿ™‚

Older Posts »

Categories